mesothelioma lawyer boston,blog mesothelioma attorneys,arkansas mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,mesothelioma lawyer massachusetts,mesothelioma attorney tennessee,asbestos cancer lawyers

Teknik Meninjau Ulang

Posted by Gya Edu Wednesday, April 20, 2016 0 comments
TEKNIK-Guru yang sukses memberikan waktu yang cukup guna mengulas konsep-konsep dan keterampilan baru kemudian mengintegrasikannya ke dalam pengetahuan siswa yang telah dimilikinya. Tujuan meninjau ulang adalah untuk menjelaskan, menguatkan, dan menentukan pengetahuan atau keterampilan yang akan dipelajari selanjutnya. Tantangannya adalah menjadikan ulasan itu menarik. Bagaimanakah teknik meninjau ulang yang dimaksud? Berikut ulasannya.

  • Mintalah masing-masing siswa untuk menggambar tiga balon besar (atau mobil kotak, apel atau berlian) pada selembar kertas. Mintalah mereka untuk menuliskan tiga hal terpenting dan paling menarik yang pernah mereka pelajari tentang topik yang telah dibahas pada hari itu di dalam balon. Setelah beberapa menit, undanglah mereka untuk membagikan ide-idenya secara berpasangan.
  • Di tengah pelajaran, guru dapat berhenti lalu menanyakan ke masing-masing siswa untuk menuliskan suatu ide dari pelajaran yang sebagian besar ingin diingat siswa. Berilah satu menit untuk refleksi, kemudian undanglah ide-ide dari beragam siswa.
  • Tempelkanlah beberapa koran di dinding, masing-masing mencantumkan ide utama atau konsep yang dipelajari pada pelajaran sebelumnya. Kemudian siswa harus berpindah dari koran yang satu ke koran yang lain dan menambahkan satu fakta atau ide yang mereka ketahui tentang masing-masing topik.
  • Cara lainnya, yaitu dengan meminta seorang siswa untuk menggambar di papan atau surat kabar yang mewakili sebuah ide yang berkaitan dengan pelajaran sebelumnya. Siswa selebihnya berupaya untuk menerka sebuah kata-kata atau topik dalam format tertentu.
  • Salah satu teknik paling ampuh untuk mengorganisir ide dan konsep adalah dengan peta pikiran. Peta pikiran juga merupakan sarana mencatat yang paling berguna. Setiap siswa seharusnya memiliki sarana ini. Peta pikiran juga dapat berguna untuk merangsang refleksi dan tinjauan. Bagaimanakah membuat peta pikiran? Baca pada artikel berikutnya besok.
Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Meninjau Ulang
Ditulis oleh Gya Edu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://i-pendidikannasional.blogspot.com/2016/04/teknik-meninjau-ulang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

credit for cara membuat email - Copyright of Informasi Pendidikan Nasional.