mesothelioma lawyer boston,blog mesothelioma attorneys,arkansas mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,mesothelioma lawyer massachusetts,mesothelioma attorney tennessee,asbestos cancer lawyers

Model Examples Non Examples

Posted by Gya Edu Wednesday, December 2, 2015 0 comments
 

Masih tentang model, gak tau juga admin hari ini pengennya model terus yang diposting. Gak apa ah, mumpung lagi rajin nih ngetiknya.
Oke gaes (ups...alay dikit gak ap ya). Postingan kali ini admin coba bahas tentang salah satu model yang dikenal orang dengan "Examples Non Examples". Mungkin sudah pasaran ya model ini. walaupun sudah familiar ditelinga para guru, mudah-mudahan bermanfaat untuk referensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang akan dilaksanakan oleh para guru, siapa tau ada yang kepincut dengan model ini. Oke langsung saja kita simak informasinya.

Model pembelajaran Examples Non Examples merupakan model pembelajaran yang mempersiapkan dan menggunakan gamar atau diagram maupun tabel yang telah disesuaikan dengan materi ajar dan kompetensi dasar.
Model pembelajaran ini bertujuan untuk mempermudah pemahaman siswa terhadap suatu definisi konsep dengan menggunakan dua buah hal, yang pertama adalah examples dan yang kedua adalah non examples yang sesuai dengan definisi konsep.
Examples merupakan gambaran dari sesuatu yang menjadi contoh yang sesuai dengan materi yang dibahas. Sedangkan non examples merupakan suatu gambaran sesuatu yang bukan merupakan contoh dari materi yang dibahas.

Langkah-Langkahnya
  1. guru mempersiapkan gambar-gambar sesuai dengan tujuan pembelajaran,
  2. guru menampilkan gambar, baik ditempel di depan kelas atau melalui media LCD Proyektor,
  3. guru memberi petunjuk dan kesempatan kepada siswa untuk memperhatikan atau menganalisa gambar yang sedang diamati,
  4. melalui diskusi kelompok, 2-3 orang siswa menganalisa dan hasilnya dicatat pada kertas,
  5. tiap kelompok mempresentasekan hasil analisa kelompoknya masing-masing,
  6. mulai dari komentar/hasil diskusi kelompok siswa, guru mulai menjelaskan materi sesuai tujuan yang ingin dicapai,
  7. dan diakhir, guru dan siswa bersama-sama menyimpulkan.
Itu saja yang bisa admin posting pada tengah malam ini, semoga bermanfaat. Segala kekurangan mohon masukan dan sarannya di kolom komentar.......cacau
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Model Examples Non Examples
Ditulis oleh Gya Edu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://i-pendidikannasional.blogspot.com/2015/12/model-examples-non-examples.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

credit for cara membuat email - Copyright of Informasi Pendidikan Nasional.