mesothelioma lawyer boston,blog mesothelioma attorneys,arkansas mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,mesothelioma lawyer massachusetts,mesothelioma attorney tennessee,asbestos cancer lawyers

Cara Membuat Latar Belakang PTK yang Baik

Posted by Gya Edu Saturday, December 5, 2015 0 comments

Latar belakang merupakan tahap awal dari suatu rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Latar belakang juga berfungsi sebagai pondasi dilaksanakannya Penelitian Tindakan Kelas (PTK) oleh guru di kelasnya masing-masing. Akan tetapi, bagaimanakah latar belakang yang baik itu?

Berdasarkan sumber yang admin dapat dari Puslitjak, penulisan latar belakang dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK) harus merefleksikan harapan dan kenyataan. Latar belakang pada dasarnya membicarakan tentang kondisi atau keadaan yang menyebabkan dilakukannya penelitian oleh guru yang bersangkutan. Apa yang menjadi harapan dari target sekolah ataupun  target pembelajaran dengan kondisi nyata yang terjadi di sekolah/kelas. Kondisi atau keadaan tersebut merupakan kesenjangan antara keadaan yang ada/realita dengan keadaan yang diinginkan/tujuan yang akan dicapai dan atau suatu keadaan yang tidak jelas dan menimbulkan keragu-raguan.

Latar Belakang, idealnya harus memuat:
  • Target/harapan (visi-misi sekolah) yang akan dicapai.
  • Pernyataan-pernyataan tentang kondisi yang telah dicapai sekolah atau target pembelajaran di kelas (ketercapaian dan ketidaktercapaian).
  • Permasalahan-permasalahan yang terjadi di kelas, baik masalah siswa maupun masalah dengan guru yang bersangkutan dalam proses belajar mengajar.
  • Kemudian dampak apa yang akan terjadi, jika permasalahan tersebut tidak ditanggulangi.
  • Rencana pemecahan masalah yang akan dilakukan oleh guru.
Nah, itu dulu tips bagaimana cara membuat latar belakang yang baik. Semoga bermanfaat dan bisa memudahkan Bapak dan Ibu guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Nantikan juga tips-tips berikutnya......cacau
baca juga Bikin PTK dapat 8jt

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Latar Belakang PTK yang Baik
Ditulis oleh Gya Edu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://i-pendidikannasional.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-latar-belakang-ptk-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

credit for cara membuat email - Copyright of Informasi Pendidikan Nasional.